Daftar Pembersih Wajah Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Kulit berjerawat bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya efek samping penggunaan kosmetik, faktor keturunan, stress, iritasi kulit, terlalu sering merokok, masa pubertas, dan perubahan hormon ketika hamil. Jerawat memang merupakan masalah kulit yang tidak bisa dianggap sepele karena jika dibiarkan jerawat akan semakin parah dan meradang. Diperlukan langkah yang tepat dalam mengatasi dan menghilangkan jerawat dan bekasnya, salah satunya menggunakan pembersih wajah untuk menghilangkan bekas jerawat.

Setelah jerawat sembuh, biasanya jerawat akan meninggalkan noda bekas jerawat yang sangat sulit dihilangkan. Anda perlu pintar- pintar dalam memilih pembersih wajah untuk menghilangkan bekas jerawat agar wajah kembali mulus seperti semula.

Apa saja pembersih wajah untuk menghilangkan bekas jerawat? Simak jawabannya dalam ulasan berikut.

1. JF Sulfur Blemish Care

JF Sulfur Blemish Care adalah pembersih wajah untuk menghilangkan bekas jerawat dan telah terbukti pada banyak orang. Dulu, JF Sulfur terkenal mengandung belerang yang dapat mengatasi jerawat. Namun, kini tak hanya jerawat saja yang dapat diatasi oleh JF Sulfur, masalah- masalah kulit lainnya yang tidak jauh dari jerawat bisa diatasi oleh sabun pembersih wajah ini.

Sabun muka ini pun mampu mengangkat sebum berlebih pada wajah yang dapat memicu timbulnya jerawat dan juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat. Nah, untuk anda yang bingung mengatasi bekas jerawat yang tetap kelihatan walau telah menggunakan concealer dan foundation, anda bisa mencoba salah satu varian JF Sulfur yaitu JF Sulfur Blemish Care.

JF Sulfur Blemish Care efektif sebagai cara memudarkan bekas jerawat hingga berangsur menghilang karena kandungan lactic acid 3% didalamnya. Selain itu, sabun ini mengandung vitamin B3 yang dapat mencerahkan wajah. Kandungan Biosulfurnya yang merupakan zat aktif alami cocok untuk merawat kulit berjerawat agar jerawat tidak muncul lagi. Harga sabun ini cukup terjangkau yaitu hanya Rp11.000.

2. Acne Creamy Wash

Acne Creamy Wash adalah pembersih wajah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cara melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas dan juga membunuh bakteri penyebab jerawat. Kandungan isopropylmethylphenol merupakan antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, karena mengandung vitamin C dan E, sabun pembersih wajah ini dapat bertindak sebagai antioksidan sehingga dapat melembutkan kulit. Juga, Acne Creamy Wash dapat membersihkan minyak berlebih dan kotoran yang berpotensi dapat menyumbat pori- pori.

Aroma dari sabun pembersih wajah ini adalah wangi lemon. Kelebihannya lagi, pembersih wajah ini cocok untuk kulit kering maupun berminyak. Pembersih wajah ini dibandrol dengan harga Rp31.000.

3. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

The Body Shop mengeluarkan rangkaian produk Tea Tree Series yang memang diperuntukan khusus untuk kulit berjerawat dan berminyak. Facial wash dengan kandungan ekstrak tea tree oil ini dipercaya sebagai salah satu pembersih wajah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang paling efektif. Bahkan sudah banyak review positif dari para penggunanya.

Tea Tree Skin Clearing Facial Wash ini akan membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cara mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering. Ditambah, efek dingin yang ditimbulkan setelah pemakaian akan membuat kulit wajah terasa segar. Produk pembersih wajah ini dibandrol dengan harga Rp129.000.

4. Acnes Natural Care Deep Pore Cleanser Face Wash

Acnes Natural Care Deep Pore Cleanser Face Wash sangat cocok bagi anda yang sedang menghadapi masalah jerawat dan bekasnya. Sabun muka menghilangkan jerawat dan bekasnya ini dapat membersihkan kotoran hingga pori- pori terdalam karena kandungan microbeads ganda yang alami didalamnya. Produk ini diperuntukan baik untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Keunggulan dari sabun jerawat ini adalah dapat melembabkan, melembutkan kulit, dan melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, penggunanya akan nyaman dengan produk ini karena tidak memiliki bau yang menyengat. Produk ini pun dikemas dalam tube yang praktis sehingga mudah dibawa travelling dan berpergian.

Nah, bagi anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya hanya menggunakan sedikit sabun pembersih wajah ini. Jika digunakan terlalu banyak, bisa berakibat kulit terlalu kering.

5. Acne Clearing Facial Wash

Acne Clearing Facial Wash masuk dalam daftar pembersih wajah untuk menghilangkan bekas jerawat berikutnya karena keefektifannya. Gel pembersih muka ini mengandung Tea Tree Oil dan Extract Apple yang akan membantu mencerahkan wajah dan melembabkan kulit secara lembut. Kandungan- kandungan ini memang diformulasikan untuk membuat kulit wajah cerah, halus, dan ringan sejak pertama kali pemakaian.

Adapun cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan produk pembersih wajah ini yaitu dengan menuangkan sedikit cairan sabun ke telapak tangan. Kemudian, basahi dengan sedikit air dan gosok- gosok dengan kedua telapak tangan hingga berbusa. Aplikasikan sabun ke wajah, lalu basuk dengan air. Terakhir, keringkan wajah dengan handuk yang bersih. Acne Clearing Facial Wash ini dibandrol hanya Rp75.000.

6. Kojie San Kojic Acid Soap Skin Lightening

Khasiatnya yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat membuat sabun pembersih wajah ini sangat direkomendasikan. Sabun Kojiesan mengandung bahan- bahan alami berupa 3 Key Ingredients yaitu Kojic Acid, Vit C, dan Coconut oil. Dengan merogoh kocek hanya Rp35.000, anda sudah bisa mengatasi bekas jerawat yang membandel dan sulit untuk dihilangkan itu. Coba buktikan sendiri dan anda bisa merasakan khasiat dan manfaatnya.

Selain menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat, Kojie San Kojic Acid Soap Skin Lightening dapat memberikan efek cerah pada kulit wajah akibat paparan sinar matahari. Namun, produk ini harus diimbangi dengan produk pelembab karena efek sampingnya yang dapat membuat kulit kering. Sabun Kojiesan memiliki wangi yang mirip buah jeruk dan banyak pengguna yang menyukai harum ini.

7. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sabun muka dari Cetaphil mengandung bahan yang sangat bersahabat dan ringan untuk kulit berjerawat. Selain itu, sabun ini tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit karena formula soap free didalamnya. Ditambah, produk ini sangat aman bahkan untuk bayi. Kulit akan bebas dari jerawat dan bekasnya, terasa kenyal, dan sehat.

Adapun kandungan- kandungan dalam Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Sabun penci wajah ini mengandung Cetyl Alcohol atau plamitoil alcohol yang dapat melembutkan kulit. Kandungan Propylene Glycolnya dapat membantu kulit tampak lembut dan halus sekaligus menjaga kandungan air dalam kulit.

Sodiul Lauryl Sulfate atau surfaktan mampu mengangkat kelebihan minyak pada kulit penyebab jerawat. Lalu, kandungan stearil alkoholnya dapat membantu menjaga kelembaban kulit sekaligus membuat kulit tetap lembut dan halus. Ditambah kandungan methylparaben, propylparaben, dan butylparaben memiliki khasiat anti-jamur dan antimikroba.

8. The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Facial Wash

Sabun pembersih wajah untuk menghilangkan bekas jerawat ini memiliki efek pembersihan yang menyeluruh dan merata secara sempurna. Sabun cuci muka ini sangat cocok bagi anda yang memiliki masalah jerawat yang parah.

Sifat sabun pembersih wajahnya yang lembut tidak akan memperparah kondisi jerawat anda. Manfaat lainnya dari sabun muka untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah mengendalikan kelebihan minyak sepanjang hari dan memberi rasa dingin pada wajah.

The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Facial Wash diperuntukan untuk kulit berminyak dan kombinasi. Ditambah, produk pembersih wajah ini dapat menghilangkan sisa makeup dan kotoran. Dari segi tekstur, sabun pembersih ini memiliki warna yang bening dengan harum yang tidak menyengat.

Banyak konsumen mengaku setelah menggunakan pembersih wajah ini minyak di wajah berkurang. Mengenai harga, sabun pembersih ini dibandrol dengan harga Rp109.000.

9. Semabed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Ternyata Semabed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam bisa digunakan oleh kaum pria. Hal ini dikarenakan produk sabun pembersih wajah ini mengandung pH 5,5 yang dapat meningkatkan kestabilan kulit wajah. Manfaat dari produk ini adalah dapat menyingkirkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel dan sulit dihilangkan sekalipun.

Dengan memiliki tingkat pH yang normal, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk berminyak dan sensitif. Harga produk pembersih ini adalah Rp.160.000 rupiah saja, harga yang sepadan dengan khasiat tinggi yang diberikan.
Dari beberapa pembersih wajah untuk menghilangkan bekas jerawat diatas, anda bisa menentukan sabun terbaik untuk wajah anda. Dan, yang perlu diingat, pilihlah sabun pembersih yang cocok untuk tipe kulit anda.

Bagi anda yang memiliki kulit mudah berminyak dan berjerawat tapi belum mengalami masalah kulit ini, sebaiknya anda melakukan tindakan pencegahan dengan menambah wawasan faktor apa saja yang dapat menyebabkan jerawat. Karena itu, anda perlu membaca ulasan apakah makan kacang bisa menyebabkan jerawat, apalagi jika anda sangat menyukai makanan camilan ini. Selain itu, ketahui pula cara lainnya untuk menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat.