Ini Jenis Salep Penghilang Bekas Jerawat Ampuh

Menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan mudah yaitu membeli obat farmasi di apotik terdekat. Bahkan salep untuk menghilangkan flek hitam dan bopeng bekas jerawat di apotik sangatlah banyak macamnya. Banyak juga salep penghilang bekas jerawat yang tidak memerlukan resep dokter.

Permasalahannya adalah anda tidak tahu apa saja salep penghilang bekas jerawat di apotik yang paling ampuh. Ditambah, anda tidak tahu risiko dan efek samping dari bahan yang terkandung didalamnya. Anda tidak perlu khawatir, di apotik banyak salep penghilang bekas jerawat yang aman dan terbukti manjur. Namun, alangkah baiknya anda membeli salep bekas jerawat setelah berkonsultasi dan mendapatkan resep dari dokter.

Agar bekas jerawat cepat memudar dan menghilang, anda dapat menggunakan salep penghilang bekas jerawat.

Dalam ulasan kali ini, akan dibahas beberapa salep untuk menghilangkan bekas jerawat yang dapat anda temukan dan beli di apotik.

1. Meilibahenling

Meilibahenling adalah salep penghilang jerawat dan bekasnya di apotik. Meilibahenling berbentuk krim atau lotion yang terbuat dari 100% bahan alami yaitu dari ramuan herbal Cina. Kandungan yang terdapat dalam Meilibahenling adalah snake oil, glycerine, aloe picked oil, snake guts, dan reesen mishapwas leaves.

salep penghilang bekas jerawat

Lalu apa saja manfaat dari kandungan Meilibahealing?

Meilibahenling berguna untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Salep jerawat ini juga berguna untuk melembutkan kulit dan menyembuhkan luka pada kulit. Selain itu, Meilibahealing juga mampu menghilangkan flek hitam bekas jerawat dan memudarkan luka. Harga Meilibahealing adalah sekitar Rp50.000.

Hal yang perlu anda perhatikan adalah tetap waspada saat membeli Meilibahenling karena dipasaran sudak banyak beredar Meilibahenling palsu. Ciri-ciri dari Meilibahenling asli adalah kemasan disegel dengan hologram (jangan beli jika hologram rusak atau terbuka). Selain itu, Meilibahenling asli memiliki hologram dengan tulisan 100% asli dan berwarna emas bercahaya. Kemudian, botol Meilibahenling asli disegel dengan sticker bertuliskan huruf cina.

2. Nicam Gel 4%

salep jerawat nicam 4 persen

Obat farmasi ini dipercaya mampu menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Nicam Gel mengandung Benzoil peroxide dan nicotinamide yang bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan dan inflamasi jerawat sehingga tidak menimbulkan bekas. Nicotinamide berfungsi mengatasi jerawat yang meradang kemerahan dan jerawat batu yang bernanah.

Lalu bagaimana cara menggunakan Nicam Gel?

Pertama-tama anda harus membersihkan wajah anda terlebih dahulu. Kemudian, anda bisa mengoleskan salep ke daerah wjah yang terdapat bekas jerawat. Lakukan ini dua kali setiap hari yaitu pada pagi dan malam hari. Jauhkan salep ini dari area mata, hidu, dan mulut pada saat mengoleskannya. Jika anda merasakan sensaki terbakar, sebaiknya anda menghentikan penggunaan salep ini. Itu pertanda bahwa anda tidak cocok dengan Nicam Gel ini.

3. Fluocinonide Cream atau Salep Walet

Fluocinonide Cream atau Salep Walet

Fluocinonide cream tergolong obat steroid kuat. Obat penghilang bekas jerawat dengan cepat ini bermanfaat untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat dan flek-flek hitam bekas jerawat. Bahkan Fluocinonide cream juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Kegunaan alainnya adalah salep ini dapat berguna untuk mengatasi alergi kulit. Harganya cukup murah yaitu Rp15.000.

Lalu bagaimana cara menggunakan Fluocinonide cream?

Bersihkan area kulit yang terdapat bekas jerawat. Oleskan tipis-tipis Fluocinonide cream pada kulit dengan bekas jerawat secara halus dan perlahan, biasanya 2-4 kali sehari. Hindari penggunaan pada area mata, hidung, dan mulut. Jika anda tidak sengaja mengoleskannya pada bagian tersebut, bilas dengan air yang banyak.

Namun, penggunaan cream penghilang bekas jerawat di apotik K24 ini perlu dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Dokter akan merekomendasikan berapa kali anda harus menggunakan salep penghilang bekas jerawat resep dokter ini dalam sehari. Kemudian, dokter juga akan memberi tahu cara penggunaan obat ini.

4. Freederm Gel

salep jerawat Freederm Gel

Bila anda memiliki jerawat dengan kondisi yang meradang, memerah, nyeri, dan terasa panas, mungkin sudah saatnya anda menggunakan Freederm Gel. Freederm Gel memang diformulasikan khusus untuk jerawat dengan fase inflamasi yang panjang dan sudah kronis.

Freederm Gel juga mengandung Nicotinamide yang mampu mengecilkan ukuran jerawat dengan cepat. Keunggulan dari produk ini adalah Freederm Gel tidak akan membuat kulit anda kering karena adanya formulasi hidro-gel. Namun, tetaplah membaca aturan pakai sebelum menggunakan salep ini.

Lalu bagaimana cara menggunakan Freederm Gel?

Pertama-tama, bersihkan wajah anda terlebih dahulu. Oleskan Freederm Gel ini pada kulit yang terdapat bekas jerawat yaitu dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Setelah itu, diamkan hingga mengering. Bersihkan wajah anda kembali dengan air.

5. Bioplacenton

Bioplacenton adalah salep untuk menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka yang cukup populer di pasaran. Bioplacenton memiliki tekstur gel dengan warna yang bening. Jika dioleskan pada bekas jerawat, Bioplacenton akan menimbulkan sensasi dingin dan tidak akan menimbulkan rasa perih. Hal ini dikarenakan Bioplacenton memiliki kandungan yang dapat menekan saraf nyeri.

salep penghilang bekas jerawat

Salep ini mengandung 2 bahan aktif yaitu Placenta extract 10% dan Neomycin sulfate 0,5%. Kandungan Placenta extract 10% akan merangsang pertumbuhan jaringan kulit yang baru. Kemudian, Neomycin sulfate 0,5% yang merupakan antibiotic golongan aminoglikosida adalah kandungan yang bermanfaat untuk mengahmbat pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri. Oleh karena itu, yang perlu diperhatikan adalah Bioplacenton tidak boleh digunakan pada orang yang sensitif terhadap antibiotic golongan aminoglikosida.

Kegunaan lainnya, salep Bioplacenton mudah menyerap kedalam kulit sehingga akan mengeringkan dan menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Selain itu, Salep Bioplacenton dapat digunakan untuk mengobati luka bakar, cacat kulit, dan luka kronis pada kulit.

6. Dermatix Ultra

dermatic ultra

Jika anda memiliki masalah kulit termasuk bekas jerawat, Dermatix Ultra bisa menjadi jawabannya. Dermatix Ultra bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp210.000. Cara kerja dari Dermatix Ultra adalah dengan memudarkan masalah kulit asal digunakan dengan teratur.

Apa saja manfaat Dermatix Ultra untuk kulit?

Dermatix Ultra dapat mengatasi bekas jerawat setelah jerawat mengempis. Dermatix Ultra juga dapat menyamarkan luka bakar yang ada di kulit anda. Salep ini juga dapat mengatasi luka goresan pada kulit. Jika anda memiliki maslah stretch mark, salep ini juga dapat membantu mengatasinya.

7. Mederma

Mederma adalah salah satu obat penghilang bekas jerwat yang berbentuk sediaan gel yang lembut, lunak, dan aman untuk digunakan. Mederma mengandung PEG-4, sorbic acid, xanthan gum, allium cepa, dan alcohol. Gel ini terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat baik yang hitam maupun merah.

salep penghilang bekas jerawat

Lalu berapa lama anda harus menggunakan mederma?

Anda harus menggunakan Mederma sekurang-kurangnya 8 minggu untuk bekas jerawat yang baru dan 3-6 bulan untuk bekas jerawat yang telah lama.

Itulah beberapa salep yang berfungsi menyemarkan dan menghilangkan noda bekas jerawat. Bukan berarti salep untuk menghilangkan bekas jerawat termasuk salep melanox yang tidak ada dalam ulasan ini bukanlah salep yang ampuh. Anda bisa melihat keunggulan melanox untuk bekas jerawat di artikel kami lainnya. Setiap salep penghilang bekas jerawat memiliki masing-masing keunggulan dan kekurangannya.

Namun, sebenarnya penggunaan bahan kimia untuk menghilangkan bekas jerawat membutuhkan resep dari dokter. Anda juga bisa mencoba penghilang bekas jerawat alami dari bahan-bahan alami dan salep penghilang jerawat yang tersedia di apotik.