Tips Memilih Toner Untuk Kulit Berjerawat

Toner adalah produk yang tidak boleh dilewatkan untuk merawat kulit. Toner yang dipakai seusai menggunakan sabun pembersih atau cleanser ini memiliki manfaat toner untuk wajah berjerawat untuk penyegar, mengembalikan kelembaban kulit dan menutup pori-pori. Terdapat banyak merek yang ada dipasaran membuat anda harus jeli dalam memilihnya terutama jika kulit anda berjerawat. Lalu apa saja pilihan toner untuk kulit berjerawat?

Perhatikan hal-hal yang akan diulas dibawah ini sebelum anda memutuskan untuk membeli toner untuk kulit berjerawat.

1. Ketahui Jenis Kulit Anda

Sebelum memilih dan memutuskan untuk memilih produk toner untuk kulit berjerawat yang tepat anda perlu mengetahui jenis kulit anda terlebih dahulu. Jenis kulit yang pertama adalah kulit kering. Ciri-ciri dari jenis kulit ini adalah pecah-pecah atau mengelupas walaupun sering dibersihkan.

Jenis kulit yang kedua adalah kulit berminyak. Kulit jenis ini ditandai dengan kulit yang tampak mengkilap. Sebenarnya jenis kulit ini adalah yang paling banyak dimiliki dan sangat rentan terkena jerawat. Untuk mendeteksi apakah kulit anda berminyak adalah dengan cara membersihkan wajah anda dari minyak dengan menggunakan tisu atau kapas. Tunggu sekitar 1 jam. Jika wajah anda kembali berminyak, berarti anda memiliki jenis kulit berminyak ini.

Nah, untuk kulit berminyak ini, anda perlu memilih produk yang memiliki kemampuan untuk menyerap minyak dan kotoran akibat jerawat.  Jenis kulit yang ketiga adalah kulit kombinasi. Jenis kulit ini sepertinya yang paling sulit untuk ditangani. Biasanya kulit akan berminyak di zona T yaitu dahi, hidung, dan dagu sedangan area kulit lainnya normal. Perawatan jenis kulit ini cukup merepotkan karena anda perlu menerapkan perlakukan yang berbeda pada dua jenis area wajah.

Jenis kulit selanjutnya adalah kulit sensitif. Ciri-ciri dari jenis kulit ini adalah kulit yang berwarna kemerahan jika terkena sinar matahari. Jenis kulit ini juga cukup merepotkan perawatannya apagi jika sudah tumbuh jerawat. Anda dengan kulit sensitif tidak boleh menggunakan dan menepuk sembarang toner karena akan memperparah kondisi jerawat. Selain itu, kulit yang sensitif akan menunjukan gejala gatal, panas, perih, ruam kemerahan dan mngelupas jika terpapar bahan kimia.

Jenis kulit yang terakhir adalah kulit normal. Jenis kulit ini terasa lembab, tidak terlalu kering, dan tidak berminyak. Ini merupakan jenis kulit yang paling ideal tapi tetap saja dapat ditumbuhi komedo dan jerawat.

2. Pilihlah Kandungan Toner yang Khusus dan Sesuai untuk Kulit Berjerawat

Tips selanjutnya adalah anda harus memilih toner yang memang diperuntukan untuk kulit berjerawat. Untuk kulit yang berjerawat Anda bisa mencoba produk perawatan kulit dari Egyptian Beauty Skin yang memiliki varian produk toner untuk kulit berjerawat, yaitu Acne Clearing Toner.

toner untuk kulit berjerawat

Acne Clearing Toner ini merupakan toner yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini memang dapat membasmi jerawat dan mencegah jerawat datang kembali. Produk ini menggunakan bahan dari aqua atau air yang tidak menyebabkan wajah anda kering. Kandungan ini malah mengembalikan kelembaban kulit. Selain itu, produk toner ini pun mengandung triclosan dalam dosis yang tepat.

Triclosan ini berfungsi sebagai antibakteri untuk mencegah bakteri masuk kedalam lapisan kulit. Selain itu, kandungan ini berguna untuk mempercepat proses pelepasan sel-sel kulit mati dan membebaskan pori-pori dari kotoran.

3. Memilih Bahan Toner untuk Kulit Berjerawat yang Herbal / Alami

tea tree toner

Toner untuk kulit berjerawat dengan bahan yang alami tentunya akan lebih aman dan memberikan efek yang sehat untuk kulit wajah. Salah satu bahan alami yang paling mujarab untuk menghilangkan jerawat adalah tea tree. Disarankan menggunakan toner untuk kulit berjerawat yang mengandung tea tree dan triclosan.

Hasil uji klinis menyatakan bahwa tea tree memiliki cara kerja yang hampir sama dengan benzoil peroksida untuk mengatasi jerawat meradang. Tea tree memiliki khasiat anti-inflamasi gua meradakan peradangan pada jerawat. Bedanya tea tree adalah bahan alami dan organic yang tidak menimbulkan efek samping. Selain mengobati jerawat yang telah aktif, tea tree juga bermanfaat untuk menekan produksi minyak berlebih di wajah dan membersihkan komedo.

Disamping itu, selama 7 dekade, tea tree telah tercatat dalam berbagai penelitan sebagai bahan yang dapat membunuh berbagai bakteri, virus, dan jamur.

4. Berkonsultasi dengan Ahli Kecantikan

Tips terakhir setelah melakukan serangkaian tips memilih toner untuk kulit berjerawat diatas, anda perlu berkonsultasi dengan ahli kecantikan. Tidak ada salahnya anda bertanya pada ahli kecantikan agar anda mengetahui kondisi kulit anda. Dan jangan salah, ahli kecantikan dari Egyptian Beauty Skin memberikan konsultasi gratis bagi anda yang ingin mengetahui kondisi dan penyelesaian berbagai macam masalah kulit anda. Egyptian Beauty Skin akan memberikan saran dan solusi produk terbaik apa saja yang cocok untuk anda.

toner untuk kulit berjerawat

Itulah beberapa tips mudah dalam memilih toner untuk kulit berjerawat. Toner memang sangat penting untuk perawatan kulit. Selain toner dapat membersihkan dan menyegarkan wajah, toner juga dapat mengetasi berbagai kondisi masalah kulit wanita seperti jerawat. Dengan mengetahui tips memilih toner untuk jerawat, anda bisa mengetahu toner untuk kulit berjerawat yang tepat.

Jangan sampai salah pilih toner ya! Ketahui juga manfaat chemical peeling untuk jerawat untuk mempertimbangkan prosedur tersebut disamping menggunakan toner yang tepat.